Alaku
Alaku

Selain Cagub dan Cawagub, Setelah Lebaran Demokrat Buka Pendaftaran Cakada Se Provinsi Bengkulu

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Bengkulu mulai membuka pendaftaran calon gubernur yang akan menggunakan parpol tersebut menjadi “perahu” untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah Bengkulu pada 2024.

Ketua Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, H.Edison Simbolon, M.Si mengatakan, pendaftaran ini dibuka secara umum sehingga semua kalangan bisa untuk mendaftar. “Seperti kita ketahui pada Januari 2024, tahapan Pilkada mulai berjalan, kami membuka peluang bagi golongan profesional yang berkompeten untuk maju pada pemilihan gubernur melalui Partai Demokrat,” katanya

Selain kandidat calon gubernur, wakil gubernur, parpol tersebut, menurut Edison juga membuka pendaftaran untuk calon walikota dan wakil walikota, bupati atau wakil bupati pada lima kabupaten yang juga akan menggelar pilkada pada tahun 2024.

Edison juga menjelaskan, “Para bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur maupun Walikota dan Wakil Walikota diwajibkan mengisi formulir yang telah disediakan serta menyiapkan kelengkapan berkas sebagaimana yang tertera pada formulir untuk nantinya diserahkan kembali kepada panitia sebagai tanda bukti keseriusan melakukan Pencalonan.“Nanti tinggal menghubungi Panitia Pendaftaran saja, yaitu Suadara L. Sitanggang di contak person 0813-7334-5111,” jelasnya.

“Pendaftaran ini dibuka mulai dari tanggal 16 April 2024 sampai dengan 30April 2024 dan sama sekali tidak dipungut biaya,” bebernya.

Kemudian lanjut Edison, la mengimbau para tokoh politik dan masyarakat serta kalangan profesional yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon gubernur agar segera mendaftakan diri ke Kantor DPD di Jalan KM 6,5 Kota Bengkulu. ” Silahkan jika ada yang ingin berkontribusi terhadap Kota Bengkulu silahkan mendaftar datang ke kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, ” pungkasnya.

Sebelumnya,DPC Partai Demokrat Kota Benģkulu sebagai salah satu Parpol pemilik kursi di DPRD Kota Benģkulu mulai membuka pendaftaran Calon Walikota serta Calon Wakil Walikota Benģkulu periode tahun 2024-2029, “Hari ini, kami mulai melaksanakan sosialisasi tahapan penjaringan menuju Pilwakot tahun 2024. Nanti setelah lebaran tanggal 16 sampai 30 April 2024 kita resmi membuka pendaftaran bagi kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan kita usung nanti,” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Kota Benģkulu H. Suhartono SH pada Radar Informasi News.Com.

Dijelaskan oleh Dang Tono sapaan akrab Ketua DPC Partai Demokrat Kota Benģkulu tersebut, mereka memberi kesempatan dan ruang bagi para tokoh masyarakat Benģkulu untuk mendaftarkan diri ke tim penjaringan yang mereka bentuk, “Tentu kami memberi kesempatan bagi para tokoh masyarakat Bengkulu untuk bisa diusung oleh Partai Demokrat. Kader maupun non kader bisa nanti mendaftarkan diri dan mempunyai kesempatan itu, saat ini kita sosialisasi tahapan penjaringan, setelah lebaran langsung kita gas pol,” jelasnya.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *