https://radarinformasinews.com/wp-content/uploads/2022/08/42538733-0798-4390-a043-98635d197dee.jpg

Sidak Komisi I, Jaya Marta Sesalkan ASN RSHD Banyak Cuti

  • Bagikan

Bengkulu – Rombongan Komisi I DPRD Kota Bengkulu Mengelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke RSHD Kota Bengkulu “MALAM HARI” tepatnya, Jum’at 30 April 2022 Pukul 21.00 Wib Sidak kali ini Dalam Rangka untuk Memastikan Kelayakan dan Kesiapan Tenaga Medis RSHD dalam menangani Lonjakan Arus Mudik Hari Raya Indul Fitri 1443H/2022. Sidak langsung di Pimpin Oleh Ketua komisi I Bambang Hermanto.S.Sos.MM dan Elvin Yanur Syahri,S.Sos (Wakil Ketua Komisi 1), Jaya Marta,S.Sos.MM selaku Sekretaris Komisi 1 dan juga Turut Hadir Sasman Janilis dan Indra Sukma. Dari Sidak tersebut, Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bengkulu Jaya Marta S. Sos, MM mengatakan temuan mereka disesalkan ternyata banyak ASN RSHD yang mengambil cuti lebaran, “Jadi ini tentu jadi temuan yang menurut kita patut dipertanyakan. Kenapa Ditengah petugas kesehatan dibutuhkan malah banyak yang mengambil cuti. Untuk itu, atas temuan ini, nanti akan kita sampaikan pada Direktur RSHD bagaimana kebijakan untuk libur cuti lebaran terhadap ASN,” pungkas Politisi PKB tersebut.

Jaya Marta saat mengunjungi pasien


“Sidak ini kita Gelar berkaitan dengan adanya kebijakan Pemerintah Pusat yang membolehkan mudik lebaran di Tahun 2022 ini, menerut pantauan kami arus mudik khususnya menuju Kota Bengkulu sangat padat sekali, untuk itu kita cek kesiapan rumah sakit kota ketika terjadi lonjakan pasien selama lebaran berlangsung, kita tidak ingin nanti banyak masyarakat terbengkalai dalam penanganan ketika membutuhkan pelayanan tenaga medis, terutama untuk bagian Instalasi Gawat Darurat (IGD) itu harus siap 24 Jam karena ini merupahkan bagian integral dari rumah sakit yang memberikan penanganan awal terhadap pasien gawat darurat yg hrus di berikan secara cepat dan tepat Sebagai gerbang utama bagi pasien gawat darurat, maka pelayanan yang diberikan di IGD merupakan etalase yaitu menjadi gambaran menyeluruh terhadap pelayanan rumah sakit” kata Ketua Komisi I Bambang saat ditanya usai Sidak.

Berlangsung Jaya Marta juga Menemukan bahwa adanya Dokter dan Perawat yang berstatus ASN dibiarkan cuti sementara yg jaga hanya Perawat non ASN. Hal ini juga sangat di sayangkan oleh Wakil Ketua Komisi I yaitu Elvin Yanuar Syahri, Untuk itu Dia berharap Pemerintah Kota segera mengevaluasi Terkait kebijakan cuti, Tadi juga kita ada menjumpai pasien yang terpaksa menunggu lantaran dokter tidak ada, hal seperti inila yg tidak kita inginkan terjadi di kota Bengkulu. Kami harap pihak managemen RS segera merubah pola kerja siagakanlah petugas yang cukup (09/Adv)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.