https://radarinformasinews.com/wp-content/uploads/2022/08/42538733-0798-4390-a043-98635d197dee.jpg

Sosok Tokoh Muda Low Profile, Destita Khairilisani Sambangi Sekretariat KNPI Kota

  • Bagikan
saat silaturahmi di sekretariat DPD KNPI Kota Bengkulu, Sabtu (30/7)

Bengkulu – Sekretariat DPD KNPI Kota Bengkulu pimpinan Ketua Supratman S. Sos, M. Si yang terletak di Gang Ujang Jalan Cimanuk Kelurahan Jalan Gedang mendapat tamu kehormatan. Dimana sosok tokoh muda perempuan yang low profile juga merupakan Ketum Srikandi Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Provinsi Bengkulu Apt Destita Khairilisani, S. Farm, M.SM sore Sabtu (30/7) menyambangi sekretariat anak muda KNPI Kota Bengkulu yang aktif berkegiatan positif. “Alhamdulillah, hari ini saya ditemani Bang Andi bisa hadir silaturahmi dengan kawan-kawan Pemuda KNPI yang menurut saya luar biasa, karena selain sekretariatnya sejuk, masih bebas dari polusi udara. KNPI Kota juga banyak kegiatan positif yang mereka lakukan untuk daerah,” ungkap Destita saat sambutan dalam silaturahmi pemuda, Sabtu(30/7).


Dijelaskan oleh Destita Putri tokoh Seluma Drs H. Achmad Sardi bin Hanapi Sida. Tokoh perempuan muda yang selintas jika dilihat mirip dengan Fatmawati Sukarno itu menerangkan. Dia selain Ketum Srikandi TP Sriwijaya juga pendiri Yayasan Kembang Mumpo Mulya dimana yayasan tersebut mempunyai visi misi ikut membangun daerah, “Kemarin saya bersama pelajar SMAN 5 Seluma, serta Kepsek dan Guru. Juga Mas Iwan dan Damar, kita Yayasan Kembang Mumpo Mulya melakukan Field Trip ke beberapa universitas perguruan tinggi di Indonesia. Kami ke UI dimana saya dulu alumni di UI, juga ke IPB dan ITB di Bandung. Itu merupakan contoh kegiatan YKMM untuk bidang pendidikan, dimana harapan kita nanti banyak pelajar adek-adek anak muda Bengkulu yang termotivasi untuk maju dan berani mencoba kuliah diluar. Kemudian saya juga sebagai Ketum Srikandi TP Sriwijaya, kami TP Sriwijaya ini cakupan wilayahnya se Belaja Sumba yang artinya Bengkulu, Lampung, Jambi, Sumatera Selatan dan Bangka Belitung. Tenaga Pembangunan Sriwijaya merupakan perubahan nomenklatur dari Tentara Pelajar Sriwijaya yang dibentuk pada 20 Agustus 1945 namun kemudian pada akhir tahun 1949 dalam PP 32/1949, pemerintah memberikan kesempatan pada anggota Tentara Pelajar untuk tetap aktif atau keluar atau kembali ke bangku sekolah dan sekarang menjadi Tenaga Pembangunan Sriwijaya. Untuk itu, kedepan setelah silaturahmi ini, saya berharap bisa terus bertemu dengan kawan-kawan anak muda KNPI dalam kolaborasi di berbagai kegiatan positif untuk kemajuan daerah,” ujar Destita.
Adapun dari Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu, Supratman atau akrab dipanggil Iwan mengatakan, mereka merasa sangat senang atas kehadiran tokoh perempuan muda Ketum Srikandi TP Sriwijaya yang diakui oleh kawan-kawan anak muda KNPI sebagai sosok yang ramah. “Kita ucapkan terima kasih atas kehadiran Mbak Destita di Sekre KNPI yang sederhana ini. Sebuah kehormatan bagi kami mendapat kunjungan silaturahmi dari sosok tokoh perempuan seperti Mbak Destita. Kami di struktur KNPI ada 20 bidang, mulai dari sosial bencana, pendidikan, agama, perempuan dan yang lainnya. Kita juga ada kepengurusan KNPI disetiap Kecamatan serta di 67 kelurahan. Kedepan, untuk memeriahkan HUT RI ke 77 kami dari KNPI bekerjasama dengan BNR pada tanggal 21 Agustus akan melaksanakan kontes kicau mania di Taman Remaja,” kata Iwan. (09)

sambutan Destita Khairilisani
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.