Alaku
Alaku
Daerah  

Tahun Keenam, ODOT Kurban 5 Ekor Sapi

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Semarak kegembiraan Idul Adha 1445 Hijriah, Komunitas Cinta Sedekah Provinsi Bengkulu yang tergabung dalam komunitas One Day One Thousand (ODOT), kembali melaksanakan ibadah kurban untuk yang ke 6 kalinya.

Pelaksanaan pemotongan hewan Qurban sendiri dilaksanakan di Jalan Pembibitan Semarang kota Bengkulu, Rabu (18/07/2024).

Penasehat komunitas Cinta Sedekah (KCS) One Day One Thousand (ODOT) Sefty Yuslinah, mengatakan, Komunitas Cinta Sedekah One Day One Thousand (ODOT) telah berhasil melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak lima ekor sapi. Jumlah ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini merupakan yang ke-6 kali sejak komunitas ODOT berdiri delapan tahun silam. Awalnya terbentuk dari kelompok pengajian kecil, komunitas ini terus berkembang dan mendapatkan berkah dari Allah SWT. Semoga Allah selalu memberkahi komunitas ini,” kata Sefty Yuslinah yang lebih akrab dipanggil Odand Sefty.

Selain itu, Odang Sefty juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pencinta ODOT, komunitas ODOT, dan para donatur yang telah mempercayakan penyaluran sedekahnya melalui ODOT Provinsi Bengkulu. Menurut dia Kepercayaan dan dukungan dari semua pihak sangat berarti bagi komunitas dalam menebar manfaat untuk banyak orang, khususnya di Provinsi Bengkulu

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa melaksanakan pemotongan lima ekor sapi. Ini merupakan bukti bahwa semakin banyak masyarakat yang mempercayakan penyaluran sedekahnya melalui ODOT. Semoga Allah SWT selalu memberkahi usaha kita dalam menebar kebaikan,” ujarnya.

Untuk mewujudkan misinya sebagai komunitas menebar kebaikan, komunitas Cinta sedekah ODOT berkomitmen menjaga kepercayaan masyarakat dengan transparansi dan integritas pengurus serta anggota ODOT.

“Semakin tahun, semakin banyak orang yang mempercayakan penyaluran sedekahnya kepada komunitas ini. Hal ini merupakan bukti nyata dari transparansi kita,” sampai Odang Sefty.

Selain mendistribusikan daging kurban, dikatakan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Odang Sefty, akan mengadakan bazar bagi warga sekitar di Sungai Hitam dan Bengkulu Tengah. ” Kami menyediakan pakaian layak pakai, bahkan ada yang masih baru,” ungkapnya.

Sefty Yuslinah menambahkan tentang program menggalakkan infak dan sedekah spontan setiap Jumat. Program ini menurut dia bertujuan membantu masyarakat yang sangat membutuhkan, seperti orang sakit yang tidak memiliki biaya untuk berobat.

“Kami berharap masyarakat Kota Bengkulu khususnya dan Provinsi Bengkulu umumnya, minimal mendoakan kami dalam perjuangan ini. Kami juga berharap semakin banyak masyarakat yang ingin bergabung dalam komunitas cinta sedekah ODOT dan bertambah jumlah orang yang ingin bersedekah,” ungkap Odang Sefty.

Dalam kesempatan yang berbeda, Ketua komunitas Cinta Sedekah One Day One Thousand (ODOT) mengatakan Komunitas Cinta Sedekah (KCS) ODOT juga mempunyai program anggota KCS yang berupa sedekah.

Sedekah yang terkumpul dari para anggota menurut dia akan dihitung dan dialokasikan untuk berkurban masyarakat yang tidak mampu dan seumur hidupnya belum pernah berkurban.

“Kedepannya, kami bertekad bisa mengumpulkan 50 sapi untuk berkurban,” pungkas Nurmala Dewi.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *