Alaku
Alaku

Timnas Garuda, Tim Sepakbola Asia Paling Berkembang

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menyebut Timnas Indonesia sebagai tim paling berkembang di Asia. Posisi Tim Garuda naik dalam daftar peringkat terbaru negara dengan tim sepak bola terbaik di dunia yang dirilis FIFA pada Kamis (23/12/2021).

Pasukan Shin Tae-yong menunjukan tren positif. Saat ini, Evan Dimas dkk berada di peringkat 164. Hasil ini tak lepas dari apiknya performa Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Pesona Tim Garuda di Piala AFF 2020 mendongkrak posisi Indonesia naik dua peringkat. Tentu ini suatu peningkatan yang cukup baik jika dibandingkan ranking FIFA sebelumnya yang dirilis pada 19 November 2021 lalu.

Timnas Indonesia yang akan menghadapi Timnas Thailand Rabu 29 Desember 2021

Meski terbilang masih cukup rendah, namun peningkatan poin yang diraih Indonesia cukup tinggi yaitu 11,13 poin. Bahkan peningkatan tersebut membuat FIFA menyebut Indonesia sebagai tim Asia yang paling berkembang.

“Menghitung bulan lalu, tim Asia yang paling berkembang adalah Indonesia (posisi ke-164, +11,13 poin),” tulis FIFA dilansir dari situs resminya,(25/12/2021).

Peringkat Indonesia sendiri masih bisa untuk memperbaiki posisinya. Sebab, Skuad Garuda masih memiliki kesempatan untuk bisa memenangi gelaran Piala AFF 2020.(09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *