https://radarinformasinews.com/wp-content/uploads/2022/08/42538733-0798-4390-a043-98635d197dee.jpg

43 % BLT BBM Telah Disalurkan PT. Pos Indonesia KCU Bengkulu

  • Bagikan

Bengkulu – Provinsi Bengkulu mendapatkan alokasi 148.376 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) pengalihan subsidi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang disalurkan oleh PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Bengkulu dan Kantor Cabang (KC) Curup.

Dikatakan oleh Deputi Executive General Manager (EGM) KCU Bengkulu, Sutiarto bahwa penyaluran dana BLT BBM ini untuk Provinsi Bengkulu terbagi dua yakni data di KCU Bengkulu (seluruh kabupaten/kota kecuali Curup) dan KC Curup. “Untuk yang di KCU Bengkulu ini kita ada 111.651 KPM yang hingga saat ini telah disalurkan realisasinya diangka 43% atau sekitar 48 ribu.” ujar Sutiarto.

Sementara itu hingga saat ini penyaluran BLT BBM ini tidak ada kendala berarti dilapangan. “Alhamdulillah dalam penyaluran BLT ini kita tidak menemui kendala dilapangan, hal ini karena kita selalu berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan, untuk waktu pembagian BLT kita lakukan dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB, itu kita buat fleksibel melihat jumlah warga penerima yang datang ke kantor pos.” lanjut Sutiarto.

Nur Aini salah satu penerima bantuan yang sehari-harinya bekerja di laundry ditemui di lokasi pembagian BLT BBM mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pemerintah ini. “Kami bersyukur atas bantuan ini disaat harga BBM naik, jadi bisa buat beli keperluan rumah tangga,” ungkap Nur Aini.

“Sebelumnya saya juga terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH), kemudian diberitahu oleh Pak RT kalau saya mendapatkan bantuan BLT BBM ini.” pungkas ibu 2 anak yang tinggal di RT. 22 Kelurahan Sumber Jaya ini.(cw1)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.