Alaku
Alaku

PKB Resmi Usung Helmi – Mian, Rohidin – Meriani Berpeluang Diusung Gerindra, Pilgub Bengkulu Head to Head

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Peta konstalasi politik Bengkulu terus bergerak dinamis. Kali ini PKB selaku pemilik tiga kursi DPRD Provinsi Bengkulu telah menetapkan dan memberikan SK B1 KWK kepada kandidat bakal Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Helmi – Mian.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Ketua Desk Pilkada DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo S.Ag. Dengan tambahan tiga kursi PKB, Bakal Paslon Helmi – Mian diusung 6 kursi PAN, 6 kursi PDIP, 4 kursi NasDem, Demokrat 4 kursi dan 3 kursi PKB total ada 23 kursi DPRD Provinsi yang mereka kantongi.

“Tadi dari DPP Ketum langsung menyerahkan SK B1 KWK kepada kandidat Bakal Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Helmi – Mian,” ungkap Herliardo, Minggu (18/8).

Setelah ini lanjut Herliardo. Mereka akan bergerak sesuai instruksi Partai untuk memenangkan para kandidat Cakada yang diusung PKB.

“Kita akan konsolidasi, mensosialisasikan kandidat agar bisa menang di Bengkulu. Dengan diusung PKB. Nampaknya Pilgub Bengkulu kali ini akan head to head,” kata Herliardo.

Sebelumnya diketahui, kandidat Bakal Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Rohidin – Meriani juga telah mendapatkan dukungan B1 KWK dari Partai Hanura 3 kursi, PKS 2 kursi dan Golkar 10 kursi. Total Rohidin – Meriani mengantongi dukungan 15 kursi DPRD Provinsi dan menurut kabar yang beredar kemungkinan besar Rohidin – Meriani akan diusung juga oleh Partai Gerindra.

Artinya tersisa tujuh kursi DPRD yaitu 1 kursi milik PPP dan 6 kursi milik Partai Gerindra yang belum menentukan pilihan dukungan.

Adapun untuk diketahui agar dapat berlayar mendaftarkan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu syaratnya minimal diusung 9 kursi DPRD Provinsi. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *