Alaku
Alaku

Balon Walikota Bengkulu Nuragiyanti Dewi Permatasari Kurban di Mesjid Agung At-Taqwa

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Pada Momentum hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah menjadi wadah bagi Nuragiyanti Dewi Permatasari (NDP), untuk berbagi pada masyarakat Kota Bengkulu.

Ini setelah wanita yang akrab dengan sapaan Agi, menyumbangkan satu ekor hewan kurban jenis Sapi Limosin dengan berat hampir mencapai 1 ton melalui panitia kurban Masjid Agung At-Taqwa Kota Bengkulu.

Tim Keluarga NDP, Budi Hardianto mengatakan, Alahmdulillah hewan kurban yang disumbangkan Agi, tadi sama-sama disaksikan telah disembelih panitia kurban Masjid Agung At Taqwa.

“Sumbangan hewan kurban tersebut, tidak lepas dari niat Agi untuk berbagi pada masyarakat Kota Bengkulu. Terlepas dari rencana majunya Agi dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Bengkulu tahun 2024,” ungkap Budi.

Menurut Budi, nantinya daging hewan kurban itu bakal dibagikan kepada masyarakat, baik melalui panitia penyembelihan Masjid Agung At Taqwa ataupun tim keluarga.

“Dalam kesempatan ini juga Agi mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Bengkulu, untuk meneladani Nabi Ibrahim Alaihissalam (AS) dan putranya Nabi Ismail AS,” kata Budi di Masjid Agung At Taqwa, 17 Juni 2024.

Disinggung kabar Agi maju Pilwakot, Budi menyampaikan, rencana tersebut memang ada, bahkan beberapa komunikasi politik terus dilakukan dan dijajaki.

“Agi merupakan putri dari Agusrin M. Najamudin, yang selama ini telah menunjukkan kualitas kepemimpinan dan dedikasi yang luar biasa. Jadi wajar ketika Agi memiliki niat untuk membangun Kota Bengkulu,” ujar Budi.

Sementara itu, Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Masjid Agung At Taqwa, Hery Mulyana menyampaikan, pada Idul Adha tahun ini, hewan kurban yang disembelih sebanyak 13 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

“Keseluruhan hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari masyarakat Kota Bengkulu,” sampai Hery.

Lebih lanjut Hery menjelaskan, dari 13 total sapi, terdapat dua ekor jenis Sapi Limosin yang merupakan sumbangan dari Pemkot Bengkulu dan salah satu masyarakat.

“Melihat dari jumlah hewan kurban, diprediksi daging yang diperoleh sekitar 1,2 ton. Kita pun menyiapkan 800 kupon daging, selain itu nanti juga ada pembagian daging tanpa harus menunjukkan kupon,” ujar Hery. (iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *