Alaku
Alaku

Bupati dan Wabup BS Kompak Salurkan Bantuan Pada Petani Terdampak Banjir Rob

Wabup BS saat menyerahkan bantuan.
Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, Selatan – Akibat bencana banjir rob beberapa waktu yang lalu, yang telah merendam lebih dari 40 hektar area persawahan dan kolam ikan di Desa Tumbuk Tebing Kecamatan Bunga Mas, petani terancam gagal panen. Hamparan padi yang siap panen tersebut terendam total akibat banjir pasang besar air laut. Namun melalui program Tim Reaksi Cepat (TRC) Cinta BS, kegagalan panen tersebut bisa diminimalkan dengan gerak cepat tim ini untuk mengeruk bibir muara agar banjir cepat surut, sehingga walaupun tidak maksimal, setidaknya para petani yang terdampak masih bisa melakukan panen.

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah, maka telah disalurkan bantuan kepada para petani dan pengusaha kolam ikan yang terdampak dari bencana tersebut. Secara simbolis bantuan ini diserahkan oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, didampingi wakilnya Rifa’i Tajuddin, Ketua Tim Penggerak PKK Bengkulu Selatan Nurmalena Gusnan dan beberapa Kepala OPD terkait beberapa waktu lalu.

Lebih kurang setengah ton beras, bibit ikan dan berbagai kebutuhan pokok lainnya diberikan kepada para korban bencana ini.

Bupati berharap karena bencana ini termasuk bencana yang masih bisa diprediksi, maka di waktu mendatang harus ada tindakan antisipasi dari semua stakeholder terkait dalam menghadapinya, jangan sampai bencana seperti ini berakibat fatal bagi masyarakat petani.(Iwan/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *