https://radarinformasinews.com/wp-content/uploads/2022/08/42538733-0798-4390-a043-98635d197dee.jpg

Ceria Bersama Anak Yatim, Pemkot Bengkulu Sambut Tahun Baru Islam 1444 H

  • Bagikan

Bengkulu – Pada momen 1 Muharam 1444 H yang jatuh pada Hari Sabtu tanggal 30 Juli 2022 bertempat di mesjid Attaqwa Kota Bengkulu Pemkot Bengkulu mengundang sekitar 400 anak yatim.

“Acara itu bertujuan untuk memberi pesan betapa pentingnya membahagiakan Anak Yatim tanpa membeda-bedakan suku dan agama”, ujar Wakil Walikota Bengkulu Deddy Wahyudi dihadapan awak media.

“Islam itu rahmattan Lilalamin, artinya rahmat bagi seluruh alam semesta”, lanjut Deddy Wahyudi.

Hadir dalam acara tersebut Walikota, Helmi Hasan Wakil Walikota Deddy Wahyudi, Arif Gunadi Sekda beserta para Asisten, Staf Ahli, Eselon II, III bahkan IV.

Sebagaimana diketahui sejak Helmi Hasan menjabat Walikota Bengkulu memang mencanangkan program anak asuh dimana para pejabat dilingkungan Pemda Kota Bengkulu memiliki anak asuh yaitu anak yatim/keluarga kurang mampu.

Acara hari ini melibatkan Baznas Kota Bengkulu diisi dengan kegiatan di pemberian kupon jajan tiap anak, makan siang bersama, pembagian sembako.

Yang juga menarik kegiatan hari ini tidak hanya makan bersama, tidak hanya mendapatkan uang jajan, tapi anak-anak yatim juga dihibur dengan naik kereta hias berkeliling kota.

Tak ketinggalan para pelaku UMKM juga diundang lengkap dengan produk unggulan masing-masing. Semua dagangan pelaku UMKM tersebut nyaris habis tak bersisa karena jajanan anak yg senilai Rp. 25,000/anak diberikan dalam bentuk kupon senilai Rp. 5000, anak-anak yatim tersebut dengan riang gembira “menyerbu” jajanan di gerobak UMKM yang memenuhi lingkungan mesjid Attaqwa.

Terlihat wajah riang gembira dari anak-anak yatim tersebut ketika Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengambilkan langsung jajanan berupa makanan dari gerai UKMK untuk diberikan kepada anak-anak yang hadir.(09)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.