Alaku
Alaku
Daerah  

Cuaca Ekstrim, DLH Kota Pangkas Pohon Besar Berpotensi Tumbang

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu – Cuaca ekstrim yang akhir-akhir ini tidak menentu dimana sering terjadinya hujan yang disertai angin/badai membuat Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu melakukan pemangkasan pohon-pohon besar dibeberapa titik di tengah kota.

Diungkapkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu, Drs. Riduan, S.IP., M.Si., selama menjabat di DLH, telah menyusun program untuk memangkas pepohonan besar yang tinggi dan telah berumur puluhan tahun di tengah kota. “Hari ini saya memantau langsung di jalan Jenderal Sudirman, dimana pemangkasan pohon dititik ini telah berjalan kurang lebih sejak satu bulan yang lalu, saat ini sedang dilakukan pembersihan sampah-sampah dari pemangkasan pepohonan tersebut, setelah itu petugas kita akan kembali merapikan taman-taman bunga yang ada dimedian jalan tersebut karena sewaktu pemangkasan taman-taman tersebut sedikit rusak terkena imbas dari pemangkasan.” ungkap Riduan yang ditemui di lokasi pemangkasan, Kamis (29/9).

“Minggu depan rencananya kita akan merapikan pohon Asam yang ada di median jalan dari Simpang Lima sampai ke Simpang Padang Harapan karena dahannya sudah tidak beraturan lagi, kita akan percantik, akan kita buat bulat.” lanjut Riduan.

“Setelah merapikan pohon Asam di median jalan, selanjutnya kita akan memangkas pohon yang ada di bagian kiri dan kanan jalan, dari Simpang Lima hingga Simpang Padang Harapan, ini diperkirakan membutuhkan waktu sekitar tiga bulan.” demikian Riduan.(cw1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *