Alaku
Alaku

Endang Sumantri Mantan Camat Muara Bangkahulu, Daftar Calon Wakil Walikota Perindo dan PKB

Cloud Hosting Indonesia

Benģkulu, – Selain nama M. Saleh, Benny Suharto, Suhartono, Sefty Yuslinah, Dedy Wahyudi dan Ariono Gumay, Kali ini muncul nama mantan Camat Muara Bangkahulu Endang Sumantri yang akan maju di Pilwakot Benģkulu tahun 2024. Keseriusan Endang Sumantri ini terlihat dari pengambilan formulir Bakal Calon (Balon) Wakil Walikota di Partai Perindo dan PKB Kota Benģkulu, “Tadi kami bersama-sama mengantarkan Pak Endang Sumantri untuk mengambil formulir mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Bengkulu di Partai Perindo dan PKB,” ungkap Koordinator tim Endang Sumantri, Rizal Mirza SH, Sabtu (4/5).

Dijelaskan oleh Ical sapaan koordinator tim Endang Sumantri tersebut. Kehadiran Endang Sumantri yang dulunya pernah menjadi Kabag di Pemda Kota setelah menjadi Camat Muara Bangkahulu itu di kontestasi Pilwakot kali ini bukanlah hal baru. Dimana dulu waktu Pilwakot tahun 2012, Endang Sumantri juga sudah pernah maju menjadi Calon Wakil Walikota Tompi, “Endang Sumantri ini sekarang masih menjabat sebagai kepala dinas di Kabupaten Benteng. Beliau juga pembina organisasi Vespa sebagai Ketua Pengda Vespa Provinsi Benģkulu, juga Ketua Old Star yang merupakan perkumpulan mantan para pemain sepak bola Benģkulu. Endang mempunyai latar belakang birokrat dan pembina beberapa organisasi. Jadi menurut kami beliau sangat layak untuk maju di Pilwakot Benģkulu. Untuk siapa nanti yang akan jadi pasangannya, kita lihat saja perkembangan konstalasi politiknya kedepan yang jelas setelah PKB dan Perindo, Senin kita juga rencananya akan mengambil formulir pendaftaran di NasDem dan Gerindra Kota Bengkulu,” kata Ical.

Sementara itu saat dikonfirmasi terhadap Ketua tim penjaringan pendaftaran Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota DPD Partai Perindo Kota Benģkulu Rina Sulastry S.Sos dia mengatakan, sudah ada dua kandidat yang datang dan mengambil formulir pendaftaran di Perindo, “Sudah ada dua yang datang mengambil formulir pendaftaran. Sebelumnya ada Ketua DPC Demokrat Kota Benģkulu melalui timnya serta hari ini ada Endang Sumantri bersama tim. Tadi mereka datang mengambil formulir sebagai Calon Wawali. Untuk pendaftaran sendiri masih terus kami buka hingga tanggal 27 Mei,” tegas Rina Rajo nama populernya.

Untuk diketahui DPD Partai Perindo Kota Benģkulu peraih dua kursi DPRD Kota Benģkulu pada Pileg 14 Februari tahun 2024. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *