https://radarinformasinews.com/wp-content/uploads/2022/08/42538733-0798-4390-a043-98635d197dee.jpg

Harga Cabe Merah Keriting di Bengkulu Masih Pedas

  • Bagikan

Ricky Gunarwan : Dipengaruhi Penawaran dan Permintaan

Bengkulu – Dari hasil pantauan jurnalis di Pasar Panorama hari ini (Sabtu-red), harga cabe merah keriting berada dikisaran angka Rp. 80.000 per kilogram. Menurut Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu Ir. Ricky Gunarwan, harga cabe merah keriting ini dalam beberapa waktu terakhir memang mengalami fluktuasi.

“Harga cabe itu fluktuatif, kadang harganya melonjak tinggi, terkadang juga harganya sangat jatuh,misal di musim hujan harga cabe dapat meningkat karena banyak yang gugur dan busuk, namun hal itu tidak terus menerus terjadi,” ujar Ricky, Sabtu (6/8).

“Kita serukan kepada masyarakat untuk bertanam mandiri cabe merah keriting dalam polybag, disetiap rumah diharapkan dapat menanam minimal 10 batang cabe merah keriting untuk menekan harga dipasaran,” ajak Ricky.

Fluktuasi harga cabe merah keriting ini dipengaruhi atas penawaran dan permintaan (Supply & Demand). “Harga cabe ini kadang rendah sekali, kadang meningkat tinggi, kalau permintaan banyak, suplai sedikit maka harga akan naik dipasaran,” tutup Kadis.(cw1/Adv)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.