https://radarinformasinews.com/wp-content/uploads/2022/08/42538733-0798-4390-a043-98635d197dee.jpg

Harga Cabe Merah Keriting Turun, Rp 50 Ribu Per Kg Sempat Rp 100 Ribu

  • Bagikan

Bengkulu – Saat ini dipasaran harga cabe merah keriting berada dikisaran harga 50 – 60ribuan per kilogram. Harga cabe yang sejak awal tahun ini berfluktuasi dan cenderung meningkat.

Dikatakan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pengolahan dan Pemasaran Hasil Tanaman Hortikultura, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu, Sherly Andiana, S.P., “Saat ini sudah off season yang artinya bertanam di luar cuaca yang tidak terkendali dimana sekarang ini musim hujan yang tinggi biasanya tanaman hortikultura banyak yang gagal karena rontoknya bunga oleh hujan sehingga tidak menjadi buah dan juga membusuk karena hujan contoh cabe dan bawang, bisa juga gagalnya ini karena ada serangan dari hama.” ujar Sherly yang ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

“Dan juga seperti kita ketahui bersama fenomena cuaca ekstrem di Indonesia sejak awal tahun ini yang hujan turun dengan intensitas tinggi membuat daerah di wilayah Indonesia sama-sama mengalami kegagalan panen, hal inilah yang membuat harga cabe merah keriting di pasaran sempat menembus harga seratus ribu per kilogram, karena permintaan tinggi tapi stok sedikit.” lanjutnya.

“Dengan fenomena cuaca ekstrim ini, kami tidak bisa mengendalikan alam, mau kita gunakan sungkup juga tidak bisa karena lahan cabe kita banyak, jadi kita nanti akan coba mencari bibit/varietas cabe apa yang bisa tahan cuaca dalam artian tahan dengan intensitas hujan tinggi.” demikian Sherly Andiana.(cw1/Adv).

Cloud Hosting Indonesia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *