https://radarinformasinews.com/wp-content/uploads/2022/08/42538733-0798-4390-a043-98635d197dee.jpg

Jojo Politisi Golkar Resmi Dilantik Jadi Dewan Provinsi Bengkulu

  • Bagikan

Usai Jojo Dilantik, Dewan Provinsi Bengkulu Kembali 45 Orang

BENGKULU – Anggota Dewan Provinsi Bengkulu kembali berjumlah 45 orang setelah politisi Partai Golkar Provinsi Bengkulu Raharjo Sudiro S.Sos secara resmi dilantik kembali sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu kali kedua PAW. Pria yang akrab disapa Jojo ini sendiri, diketahui dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu, menggantikan Imron Rosyadi dari fraksi Golongan Karya (Golkar).
Proses pelantikan sumpah jabatan Jojo sendiri dilakukan dengan tata cara agama Islam. Yang dalam hal ini dibimbing langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri.

“Dengan selesainya pengambilan sumpah jabatan tadi, maka telah sah pula saudara Raharjo Sudiro sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, masa jabatan 2019-2024,” ungkap Ihsan yang memimpin jalannya paripurna pelantikan yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu ini.

Jojo sendiri dilantik dengan diantar oleh anak dan istri serta kedua orang tuanya. Dimana usai pelantikan, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat, baik dari Anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Saat diwawancarai usai pelantikan Raharjo Sudiro mengaku sangat lega setelah selesai dilantik hari ini. Mengingat selama ini proses pengajuan PAW dirinya menggantikan Imron Rosyadi terbilang cukup alot.

Mengingat prosesnya sudah dimulai sejak akhir tahun 2020 lalu, setelah Imron Rosyadi mengundurkan diri sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari fraksi Golkar. Pengunduran diri Imron sendiri dilakukan karena ia maju sebagai Calon Wakil Gubenur Bengkulu bersama Calon Gubernurnya Waktu itu, Agusrin M Najamudin.

“Alhamdulillah, setalah cukup alot prosesnya, akhirnya hari ini saya telah dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu,” sampai Jojo.

Jojo sendiri mengaku akan bekerja dengan sungguh-sungguh melanjutkan kinerja Imron Rosyadi yang sebelumnya di Komisi IV DPRD Provinsi. Mengingat sebelumnya ia juga sudah pernah menjadi Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, yang juga hasil PAW dari Yennita Fitriani pada tahun 2016 lalu.

“Karena pak Imron kemarin di Komisi IV, saya rasa nanti saya juga akan di komisi yang sama. Yang jelas saya akan siap mengabdikan diri untuk masyarakat melanjutkan apa yang telah dilakukan pak Imron selama ini,” pungkasnya.
Sementara itu, dari Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Samsu Amanah S. Sos, usai pelantikan dia mengatakan bahwa Jojo akan gabung di Komisi IV DPRD Provinsi, “Alhamdulillah, hari ini rekan kami Jojo telah dilantik atas PAW Pak Imron. Dengan demikian saat ini, Fraksi Golkar sudah lengkap tujuh orang. Saat ini, Jojo diketahui sebagai Wakil Sekretaris Bidang OKK DPD Partai Golkar Provinsi. Ini merupakan kali kedua dia dilantik sebagai anggota dewan provinsi dan tentunya dengan pengalaman yang dimilikinya, Jojo kita yakini akan cepat beradaptasi menjadi seorang wakil rakyat di DPRD,” tambah Samsu yang juga tercatat sebagai unsur pimpinan Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu ini. (09/ADV)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.