https://radarinformasinews.com/wp-content/uploads/2022/08/42538733-0798-4390-a043-98635d197dee.jpg

Karya Bakti Korem 041/Gamas Gotong Royong Bersihkan Objek Wisata Pantai Panjang

  • Bagikan

TNI Selalu Berbuat Yang Terbaik Dan Bermanfaat Bagi Rakyat

Bengkulu – Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. ( Han ) bersama Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I.P., M.Si diikuti personel dari TNI, Polri, pemda, Badan instansi lainnya , mengikuti kegiatan Karya Bakti dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke – 77 TNI Tahun 2022 bertempat di Pantai Panjang Jalan. Pariwisata Kota Bengkulu, Jumat ( 30/9)

Saat gotong royong, pagi Jumat (30/9)

Demikianlah yang dilakukan oleh personel baik TNI, Polri ,serta instansi lainnya bekerja dengan penuh keakraban serta kebersamaan yang mencerminkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kegiatan Karya Bakti ini dipimpin oleh Danrem 041/Gamas dengan melibatkan personel dari Makorem 041/Gamas, Kodim 0407/KB. Kompi B Yonif 144/JY Brigif 8/GC, Denpom II/1, Denhubrem 041, Denkesyah 02.04.01, Ajenrem 041, Lanal Bengkulu, Polda Bengkulu, Brimobda Bengkulu, Polresta Bengkulu, Dinas Pariwisata, Satpol PP Provinsi/Kota Bengkulu, Club Sepeda, Dharma Pertiwi, Persit KCK Koorcab Rem 041 PD II/Swj, ibu-ibu Jalasenastri Lanal Bengkulu, Dinkes provinsi Bengkulu, FKPPI, PPM, Pepabri, anggota Menwa, Pramuka , Masyarakat / Karang taruna serta masyarakat

Perlu diketahui bahwa kegiatan Karya Bakti ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke – 77 TNI dengan tema ” TNI ADALAH KITA ” juga memberi contoh kepada masyarakat seputaran Pantai panjang dan memberikan gambaran bahwa pentingnya kembali menggali nilai-nilai gotong royong, budaya bersih agar terbiasa hidup Tertib Rapi dan Sehat atau yang sering disebut ASRI,

Adapun sasaran target pembersihan Karya Bakti TNI yang akan dilaksanakan adalah pembersihan seputaran wisata Pantai Panjang dengan memungut sampah- sampah dan membuang sampahnya ke TPA menggunakan truck sampah dari dinas Kebersihan. Pelaksanaan Karya Bakti ini tidak terlepas dari kerjasama TNI dengan dinas Pertamanan Tata Kota Bengkulu bersama dinas kebersihan.

Dalam apel pelaksanaan Karya Bakti ini Danrem 041/Gamas menyampaikan beberapa hal diantaranya mengucapkan terima kasih dari jajaran Lanal, Polda, Polair, Satpol PP, Pemuda Pancasila, FKPPI, Ibu-ibu Jalasenastri, Ibu-ibu Persit, dan Anggota Korem 041/Gamas atas kehadirannya, dan yg paling utama adalah agar kita saling mengenal sehingga kebersamaan ini kalau sdh saling kenal kita yakin akan tegur sapa apabila bertemu dijalan, karena kebersamaan ini sangat penting serta dapat bersinergitas yang kedua pagi ini kita akan melaksanakan suatu bentuk kepedulian kepada lingkungan, kepada masyarakat sekitar meskipun berdampak hanya kecil tetapi kita ada rasa kepedulian dan yang terakhir, dengan kita melakukan seperti itu akan timbul energi yang positif. Energi positif ini sangat penting mulai dari diri kita sendiri, lingkungan kita sampai pada satuan kerja kita.
Indikator energi positif yang kita keluarkan akan menyebar tentunya akan bergerak kearah yang lebih baik sehingga timbul kebersamaan, sinergitas, kepedulian dengan lingkungan dan yg terakhir menyebarkan energi positif.
Berdasarkan data yang diterima bahwa personel yang dilibatkan sebanyak 465 orang dengan target diharapkan setelah pelaksanaan pembersihan ini di seputaran Pesona pantai panjang agar kelihatan lebih bersih dan semuanya bila dipandang terlihat Indah ditambahkan lagi bahwa kebersihan ini merupakan tanggung jawab kita bersama termasuk masyarakat oleh karena itu mari sama – sama kita menjaga nya. jelas ‘ Danrem

Karya bakti hari ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan menjelang HUT TNI 5 Oktober mendatang. Rencananya selain karya bakti juga akan dilaksanakan berbagai macam kegiatan seperti kemaren Donor darah sudah dilaksanakan, pembersihan pantai hari ini, Anjangsana hari senin , pertandingan volly ball, Ziarah, Bazar dan puncaknya pelaksanaan upacara pada tanggal 5 Oktober 2022

Kegiatan Karya Bakti ini turut dihadiri oleh Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M.Tr. (Han),
Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S. I. P., M. Si, Danlanal, Kasiren Korem 041/Gamas, Para Kasi Kasrem 041/Gamas, Kasdim 0407/KB, Dan/Kadisjan jjrn Rem 041/Gamas, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 041 PD II/ Swj, Wakil Ketua persit KCK Koorcabrem 041 dan pengurus serta ibu ibu Jalasenastri Lanal Bengkulu, Para pasi Korem 041/Gamas juga para undangan peserta Karya Bakti.(09)

Cloud Hosting Indonesia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *