https://radarinformasinews.com/wp-content/uploads/2022/08/42538733-0798-4390-a043-98635d197dee.jpg

Kerusakan Kian Parah, PUPR Didesak Perbaiki Jalan Hibrida

  • Bagikan


Risman Sipayung : Juga Traffic Light Simpang Empat Nakau

Jalan Kota Bengkulu.


BENGKULU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu diminta dapat bergerak cepat dalam melakukan perbaikan ruas jalan Hibrida Kota Bengkulu, yang memang menjadi kewenangan Pemprov Bengkulu. Terlebih saat ini ruas jalan tersebut kondisi kerusakannya kian parah, dan membahayakan keselamatan para pengguna jalan.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Ir. Risman Sipayung mengatakan, sejauh ini kondisi ruas jalan Hibrida terus menjadi sorotan masyarakat dan para pengguna jalan. “Karena kerusakan pada ruas jalan tersebut sudah sedemikian parah. Bahkan beberapa lobang pada ruas jalan, disebut sangat membahayakan pengguna jalan,” ungkap Risman, Selasa (5/7).

Sayangnya, lanjut Risman, sampai dengan saat ini juga belum terlihat tanda-tanda Dinas PUPR Provinsi Bengkulu bakal memperbaiki jalan yang rusak tersebut. “Sementara sama-sama kita ketahui intensitas kendaraan yang melalui ruas jalan Hibrida itu cukup tinggi. Jadi seharusnya ada aksi secara cepat dilakukan Dinas PUPR,” tegasnya.

Menurutnya, jangan sampai nantinya karena kerusakan jalan yang dinilai parah tersebut merenggut korban jiwa, setlah itu baru Dinas PUPR sibuk ingin melakukan perbaikan. “Apalagi ruas jalan itu berada dalam wilayah Kota Bengkulu yang merupakan ibukota provinsi. Dimana Kota Bengkulu ini merupakan cerminan bagi provinsi juga,” kata Risman.

Disisi lain, Risman juga meminta agar Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu memperbaiki traffic light di Simpang Empat Nakau. Mengingat sejak ruas Bengkulu Outer Ring Road (BORR) difungsikan, intensitas kendaraan yang lewat sudah tinggi. “Sejauh ini sudah beberapa kali terjadi kecelakaan lalu lintas disana akibat traffic light yang ada tak berfungsi,” demikian Politisi Partai Demokrat ini. (09/Adv)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.