Alaku
Alaku

Pawai Muharram 1444 H, SD Islam Al Azhar 51 Bengkulu Bagikan Ribuan Bendera Uang Pecahan Rp 2 Ribu dan 5 Ribuan

Cloud Hosting Indonesia
Peserta didik SD Islam Al Azhar 51 Bengkulu saat membagikan bendera uang, Senin (1/8)

Bengkulu – Pada momen tahun baru islam 1444 Hijriyah tahun 2022 ini. Yayasan Pendidikan Islam Al Azhar (YPIA) melaksanakan kegiatan Pawai Muharram yang diadakan setiap tahunnya. Kegiatan di ikuti seluruh murid SD Islam Al Azhar 51 Bengkulu yang jumlah muridnya mencapai 500 anak dan masing-masing anak membawa minimal 5 bendera uang. Sekolah yang terletak di jalan Muhajirin Kelurahan Padang Nangka, kecamatan Singaran pati Bengkulu itu berkeliling di sekitar lingkungan sekolah sembari memberikan bendera uang untuk masyarakat sekitar sebagai wujud sosial anak-anak untuk berbagi kepada sesama. Ujar kepala Sekolah, “Pawai muharram ini salah satu agenda rutin kita yang dilaksanakan setiap tahun pada momen pergantian tahun baru Islam,” ungkap Kepala SD Islam Al Azhar 51 Bengkulu H. Wiyoto, S.Pd.I, kemarin (1/8).

Saat Pawai berlangsung, masyarakat sekitar sangat antusias menyambut iring-iringan rombongan murid-murid SD Islam Al Azhar 51 berjalan sambil membagikan bendera uang pecahan Rp 2 ribu hingga Rp 5 ribuan tersebut. Tampak pancaran kebahagiaan dari masyarakat sekitar dari anak-anak hingga para orang tua. Setelah kegiatan pawai selesai, murid-murid melaksanakan kegiatan menonton kisah-kisah Islam di kelas masing-masing.

Salah satu warga Muhajirin bernama Yanti (32) mengatakan bahwa pemandangan seperti itu sudah lazim mereka lihat dilakukan oleh anak-anak beserta dewan guru Al Azhar, “Memang pawai seperti ini sudah beberapa kali kita lihat dilaksanakan oleh Al Azhar. Semoga dengan kegiatan ini, silaturahmi pihak sekolah dengan warga lingkungan sekitar bisa terus terjalin dengan baik,” kata Yanti.(09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *