https://radarinformasinews.com/wp-content/uploads/2022/08/42538733-0798-4390-a043-98635d197dee.jpg

Pembinaan Karakter Mahasiswa Baru Unihaz TA. 2022/2023 di Mako Lanal Bengkulu

  • Bagikan


Bengkulu – Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu melaksanakan kegiatan Pembinaan Karakter Bagi Mahasiswa Baru (PKBMB) tahun 2022/2023 Universitas Prof. DR. Hazairin, S.H Bengkulu di Markas Komando Lanal Bengkulu, Jl. RE Martadinata No. 10 Pulau Baai Kota Bengkulu. Rabu (14/9)
Kegiatan pembinaan karakter bagi mahasiswa baru ini di buka secara Resmi oleh Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana di dampingi Rektor Unihaz Bapak Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si. beserta staf. Jumlah peserta yang mengikuti sekitar 600 mahasiswa selama 3 (tiga) hari dari tgl 14 s.d 17 september 2022.
Pada Kesempatan tersebut Danlanal Bengkulu mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan wahana untuk memperkenalkan dan mempersiapkan Mahasiswa Baru “Dalam proses transisi menjadi Mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi Mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi nantinya,” Ujar Danlanal
Secara umum materi kegiatan tersebut meliputi Kehidupan berbangsa, bernegara, dan pembinaan kesadaran bela negara, Pemahaman tentang Pancasila sebagai dasar negara atau Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika serta Pemahaman hak dan kewajiban dalam upaya bela negara yang dilandasi dengan cinta tanah air, Pembinaan mental, gotong royong, etos kerja dan integritas selanjutnya dibekali dengan Sea Survival. Terang Danlanal
Sementara itu, Rektor Unihaz Dr Ir Yulfiperius M.Si mengatakan dalam kegiatan PKBMB tahun ini ada 592 orang anak yang diikutkan, “Harapannya nanti lewat kegiatan ini bisa membentuk karakter anak, dan kegiatan ini perdana kita laksanakan bersama Lanal Bengkulu. Sekaligus dalam rangka penerapan implementasi kurikulum merdeka,” pungkas Rektor Unihaz.(09)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.