Alaku
Alaku

Perguruan Satria Sejati Beri Warna Baru Pencak Silat Bengkulu

Cloud Hosting Indonesia

KNPI Kota Ingatkan Tetap Patuhi Prokes Covid-19

Bengkulu – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bengkulu secara khusus memberikan apresiasi tinggi atas kehadiran Perguruan Satria Sejati di Bumi Raflesia.

Hal itu diutarakan Ketua KNPI Kota Supratman, M. Si, didampingi Waka Bidang OKK Dian Marfani, S. I. Kom, dan Anggota Ardian Darsah, dalam sambutan pelantikan pengurus perguruan yang dipusatkan di Aula Kantor Kelurahan Padang Nangka, Sabtu sore (25/12/2021).

Hadirnya perguruan Satria Sejati di Bumi Raflesia kini diharapkan mampu mengangkat prestasi atlet pencak silat Bengkulu. Yang mana hingga saat ini, Bengkulu masih haus gelar dan prestasi diberbagai kejuaraan baik skala lokal maupun Nasional.
“Tentu saya mengimbau kepada adik sanak khususnya para orang tua yang ingin menjadikan anaknya sebagai atlet silat atau bela diri. Perguruan Satria Sejati bisa dijadikan solusi karena disamping baru berdiri, kepengurusan yang dilantik cukup berkompeten memajukan prestasi muridnya. Kehadiran perguruan pencak silat Satria Sejati ini, akan menjadi warna baru dunia persilatan Bengkulu, semoga kedepan Satria Sejati menjadi perguruan pencak silat yang besar di Bengkulu. Selain itu, kami dari KNPI juga mengingatkan bahwa meskipun saat ini kita berada pada PPKM level 1 namun tetap wajib selalu Prokes saat latihan karena Covid-19 belum berakhir dan kita tidak ingin ada atau lahir klaster baru Covid-19 kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Nurdin Ketua PB Perguruan Satria Sejati, mengucapkan selamat dan lega atas telah dilantiknya Kepengurusan Perguruan Satria Sejati Provinsi Bengkulu.

“Bengkulu menjadi daerah pertama yang dilantik. Sebelumnya sudah ada beberapa daerah yang juga siap dikukuhkan kepengurusan. Namun badai covid19 beberapa tahun lalu membuat agenda itu terhenti. Kebetulan, Bengkulu sudah siap kepengurusan dan badai covid19 mulai meredah. Akhirnya langsung kita Lantik perdana,” ujarnya.

Ia berpesan kepada Kepengurusan yang dilantik untuk sesegera mungkin menyiapkan program dan memperkenalkan diri kepada semua pihak sehingga perguruan ini bisa berkembang dan banyak melahirkan atlet berprestasi.

Sementara itu diketahui dalam pelantikan pengurus Perguruan Satria Sejati Provinsi Bengkulu Ketuanya adalah Alamsyah, sekretaris Arman Suri dan Dewan Pembina Iskandar Ramdani. Ketua Provinsi Bengkulu Alamsyah yang saat pelantikan juga mendapat kenaikan sabuk menjadi sabuk hitam mengatakan, seluruh anggota perguruan satria sejati wajib menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan, “Kita butuh support dan dukungan dari semua pihak untuk membesarkan perguruan Satria Sejati ini di Bengkulu. Dan seluruh anggota Satria Sejati wajib menjaga nama baik perguruan sesuai dengan lima dharma perguruan,” kata Alamsyah.

Ditambahkan oleh Sekretaris Satria Sejati Provinsi Bengkulu Arman Suri. Dia yakin kedepan perguruan pencak silat mereka akan menuai prestasi dimasa akan datang, “Kita optimis dan yakin kehadiran Satria Sejati mampu menorehkan prestasi untuk daerah,” singkat Arman.(09)

Atraksi oleh murid Perguruan Satria Sejati saat pelantikan
Ketua Satria Sejati Provinsi Bengkulu Alamsyah, Sekretaris Arman Suri, Pembina Iskandar Ramdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *