Alaku
Alaku
Daerah  

PMI Bengkulu Tingkatkan SDM Relawan Kemanusiaan

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu – Dalam momentum hari relawan yang diperingati setiap tanggal 26 Desember, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu akan terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para relawannya.
Apalagi relawan sebagai ujung tombak PMI dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan.
Pernyataan itu diungkapkan Ketua PMI Provinsi Bengkulu Asnawi A Lamat dalam keterangannya.
“Kita mengapresiasi terhadap kinerja para relawan PMI yang jumlahnya se Provinsi Bengkulu saat ini sebanyak 10 ribu orang. Mengingat kehadiran para relawan tersebut telah menunjukan prestasi dan dedikasi terbaiknya, terutama berkaitan dengan tugas kebencanaan,” kata Asnawi,kemarin (24/12/2021).

Asnawi menyatakan, dengan tingginya mobilisasi para relawan dalam menjalankan tugas kemanusiaan tersebut, mau tidak mau harus diimbangi peningkatan SDM.
Sedangkan upaya peningkatan SDM itu, melalui pelatihan-pelatihan dasar hingga lanjutan.
“Dengan pelatihan-pelatihan yang sejauh ini rutin kita lakukan, diharapkan kualitas dan kuantitas para relawan menjadi lebih baik lagi dalam menjalankan tugas kemanusiaan,” harapnya.

Lebih lanjut Asnawi berharap, keberadaan para relawan yang bekerja didasari atas kesungguhan dan keikhlasan dalam bekerja, serta tanpa pamrih, PMI juga terus berupaya melengkapi fasilitas untuk mendukung tugas-tugas kemanusiaan dilapangan.
“Dengan faslitas pendukung yang terus dilengkapi diharapkan, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan menjadi lebih baik,” tukasnya.(09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *