Alaku
Alaku

Setelah Verfak Tahap 2, Dukungan Ariyono – Hariallyanto Lolos Dinyatakan Memenuhi Syarat Maju Pilwakot Bengkulu 2024

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu,– Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu dari jalur perseorangan, Ariyono dan Harialiyanto, telah resmi memenuhi syarat untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Bengkulu 2024.

Keputusan ini diambil setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu mengadakan rapat pleno terbuka rekapitulasi faktual kedua dan rekapitulasi akhir hasil verifikasi persyaratan dukungan minimal di tingkat Kota Bengkulu.

Dalam rapat pleno tersebut, Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad, menyampaikan bahwa pasangan calon (Paslon) Ariyono-Harialiyanto telah melampaui ambang batas pencalonan yang ditetapkan.

“Ambang batas minimal untuk pencalonan independen di Pilwalkot Bengkulu 2024 adalah sebanyak 22.967 dukungan. Pasangan Ariyono-Harialiyanto telah berhasil mengumpulkan dukungan sekitar 26.000, yang sudah diverifikasi dan dinyatakan memenuhi syarat,” ungkap Rayendra, di Hotel Two K Azana Style Bengkulu, Selasa siang (13/08).

Verifikasi faktual merupakan tahap krusial bagi pasangan calon yang maju melalui jalur perseorangan. Proses ini melibatkan pengecekan dukungan langsung dari masyarakat melalui berbagai tahapan, termasuk verifikasi administrasi dan faktual di lapangan. Dengan berhasil melewati tahap ini, Ariyono-Harialiyanto menjadi pasangan calon independen pertama yang memastikan diri maju di Pilwalkot Bengkulu 2024.

Rayendra juga menambahkan bahwa pleno penetapan pasangan calon resmi akan digelar pada tanggal 19 Agustus 2024.

“Dalam pleno penetapan nanti, kita akan mengesahkan pasangan calon yang telah memenuhi syarat jalur perseorangan,” jelasnya.

Keberhasilan pasangan Ariyono-Harialiyanto dalam mengumpulkan dukungan yang melebihi ambang batas menunjukkan adanya dukungan kuat dari masyarakat Bengkulu terhadap mereka. Paslon ini diharapkan dapat membawa warna baru dalam kontestasi politik di Kota Bengkulu, menawarkan alternatif bagi para pemilih yang mencari pemimpin dari jalur independen.

“Kami siap bertarung, hari ini kita perkuat lagi tim-tim, dan ini adalah angin segar bagi tim, kita optimis menang,” ucap Ariyono-Harialiyanto.

Pasangan ini bertekad untuk membawa perubahan positif bagi Kota Bengkulu dengan berbagai program yang telah mereka siapkan.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *