Alaku
Alaku
Daerah  

Warga Perum Permata Hijau Betungan “Ngeluh” Minim Air Bersih, Waka Komisi II Provinsi Minta Pemda Cepat Tanggap

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu – Perumahan Permata Hijau Residence, Jalan Pematang Keramat RT 06, RW 03 Kelurahan Betungan, Kota Bengkulu mengungkapkan wilayahnya mengalami kekeringan dalam beberapa bulan terakhir.

Menurut penjelasan salah seorang warga Perumahan Permata Hijau Residence Rio Andika (34) sebagaimana disampaikan pada berita sèbelumnya, musim kemarau ini berdampak minimnya air bersih di wilayah mereka.

“Kami warga perumahan minta kepada pemerintah untuk dapat memasukan jalur PDAM agar dapat menikmati air bersih dimana sejak musim kemarau panjang ini menyebabkan warga menggunakan air sungai sekitar yang terbilang kotor dan tidak sehat terlebih lagi untuk anak-anak yang tentunya dapat menimbulkan penyakit” Kata Rio

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales yàng juga merupakan dapil Kota Bengkulu menambahkan, Pemkot dalam hal lebih cepat tanggàp menyelsaikan masalah air bersih tersebut.

“Kota ini kan ranahnya Pemkot, untuk itu musim kemarau ini Pemerintah Kota harus cepat dan tañggap dalam menyelasaikan masalah ini. Kita harap kan lebih peka terhadap keluhan masyarakat” Tutup Suimi

Sebelumnya, Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut musim kemarau tahun ini berlangsung sejak Maret dengan titik puncak pada Agustus-September 2023.(Tedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *