Alaku
Alaku
Daerah  

Gelontorkan Bantuan Untuk KUB Nelayan Bengkulu, Gub Rohidin : Agar Nelayan Semakin Produktif

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu – Dinas Kelautan Perikanan (DKP) membagikan peralatan tangkap bagi Kelompok usaha bersama (KUB) nelayan se-Provinsi Bengkulu di halaman kantor Dinas Kelautan Perikanan Provinsi Bengkulu, Senin (9/10).

Bantuan peralatan tangkap untuk nelayan tersebut langsung dibagikàn Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dengan di dampingi Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu Syafriandi.

Total, ada sekitar 41 unit mesin tempel, 14 unit mesin ketinting, 50 nelayan mendapatkan legalitas badan hukum bagi nelayan, serta alat GPS yang dibagikan kepada nelayan Bengkulu.

Dikatakan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, pembagian alat bantu tangkap nelayan tersebut agar hasil tangkapan nelayan semakin produktif.

“Momen ini dengan satu tujuan dan harapan, agar aktivitas kegiatan nelayan di Bengkulu dalam melaut dapat semakin produktif, menghasilkan tangkapan ikan yang lebih banyak dan berkualitas sehingga kesejahteraan nelayan lebih meningkat” ujar Gubernur Rohidin Mersyah usai acara.

Sementara, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu Syafriandi mengatakan bantuan yang diberikan digelontorkan dana sekitar 1,5 miliar.

“Tentunya kita harapkan dengan bantuan yang diberikan, dapat meningkatkan kesejahteraan para nelayan. Dan ke depan jika seluruh nelayan sudah berbadan hukum semua, bantuan dari pusat akan semakin banyak yang datang,” pungkasnya.(Tedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *