Alaku
Alaku
Daerah  

HUT TNI ke-78, Ciptakan TNI Profesional dan Pemilu 2024

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu – HUT TNI 78 digelar di Balai Semarak Kota Bengkulu pada Kamis (5/10/2023) pagi.

Pada acara HUT TNI 78 yang dipusatkan di Balai Raya Semarak turut hadir Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, S.Sos, Kapolda Provinsi Bengkulu Irjen Armed Wijaya, Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu Dr. Heri Jerman, SH.,MH, PJ Walikota Bengkulu, Bupati Bengkulu Utara, Wakil Bupati Bengkulu Selatan, seluruh OPD lingkungan Pemprov Bengkulu, dan jajaran TNI di Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen dalam pidatonya sebagaimana yang disampaikan Laksamana TNI H. Yudo Margono. Pentingnya kewaspadaan dan ketangguhan TNI di tengah tantangan kompleks yang dihadapi oleh bangsa Indonesia.

“Momentum ulang tahun ke-78 TNI harus dijadikan introspeksi untuk menciptakan TNI yang profesional, modern, dan tangguh. Tema perayaan tahun ini, “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju,” Kata Brigjen TNI Rachmad.

Lebih JaĆ¹h, Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen menambahkan. Pada situasi pemilu 2024 prajurit TNI harus menekankan pentingnya peran TNI dalam mengawal demokrasi.

“TNI dituntut untuk peta dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman damai dan sejuk” tungkas Brigjen TNI Rachmad.(Tedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *