Alaku
Alaku
Daerah  

Kapal Perang KRI Kurau – 856 Amankan Perairan Bengkulu

Cloud Hosting Indonesia


Bengkulu – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut II Padang menerjunkan Kapal Perang KRI Kurau – 856 dalam rangka Ops Siaga Armawa – 22 di bawah Guspurla Koarmada l untuk menghalau segala bentuk ancaman atau pun gangguan khususnya di kawasan perairan Bengkulu. Kamis(10/2)
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian, mengatakan tujuan TNI AL menerjunkan armada perang tersebut untuk menghalau segala bentuk ancaman atau pun gangguan khususnya di kawasan perairan Wilayah kerja Lanal Bengkulu.


kapal tersebut melaksanakan pengamanan di sekitar Perairan Bengkulu hingga Padang, Pengamanan dilaksanakan dengan patroli serta berkoordinasi dengan para pihak terkait, seperti Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Basarnas, Polair dan Bakamla,” ujarnya.


Danlanal juga menyampaikan sejumlah kerawanan yang menjadi atensi di kawasan perairan Bengkulu, Bukan hanya aksi perompak, namun juga tugas evakuasi korban dari musibah kapal karam, terbakar atau kapal yang mengalami kebocoran serta mencegah terjadinya konflik antar Nelayan,” Pungkasnya
(PenLanalBku/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *