Alaku
Alaku

Laga Pamungkas, Jika Thailand Vs Vietnam Main Imbang, Indonesia U-19 Gagal Melaju Semi Final AFF 2022

Cloud Hosting Indonesia

Sistem Head To Head Buat Peluang Garuda Nusantara Menipis

Bengkulu – Dari lanjutan Piala AFF U19 Tahun 2022 ini, Timnas U-19 Indonesia 馃嚠馃嚛 tak bisa menentukan nasibnya sendiri untuk lolos ke semifinal.

Hal ini disebabkan regulasi AFF U-19 2022 menggunakan aturan Head to Head terlebih dahulu.

2 Syarat harus dipenuhi untuk Timnas U-19 lolos ke semifinal:

  • Menang atas Myanmar 馃嚥馃嚥
  • Laga Vietnam 馃嚮馃嚦 vs Thailand 馃嚬馃嚟 tak berakhir imbang dengan skor 1-1, 2-2, atau lebih.

Jika laga Vietnam vs Thailand berakhir imbang dengan skor 1-1, 2-2, dst, maka Timnas U-19 dipastikan tidak lolos meskipun nantinya berhasil menang atas Myanmar.

Penyebabnya adalah Indonesia kalah dalam hal mencetak gol di klasemen kecil dengan Vietnam & Thailand. (Selisih gol = 0 tetapi Vietnam & Thailand lolos karena cetak gol lebih banyak sementara Indonesia tak berhasil cetak gol).

Indonesia 馃嚠馃嚛 0-0 Vietnam 馃嚮馃嚦
Indonesia 馃嚠馃嚛 0-0 Thailand 馃嚬馃嚟
Vietnam 馃嚮馃嚦 ?-? Thailand 馃嚬馃嚟

Sudah dikonfirmasi oleh PSSI langsung ya, melalui media officer. Harus perbanyak doa, yah teman teman. Sementara itu, Laos 馃嚤馃嚘 jadi perwakilan pertama Grup B yang lolos ke semifinal.

Adapun untuk diketahui Pertandingan Pamungkas Group A Piala AFF U19 saat ini, Timnas U19 Indonesia berada diposisi ketiga klasemen setelah berhasil mengkandaskan Filipina. Pada laga pamungkasi Indonesia Vs Myanmar akan dilaksanakan pada Hari Minggu tanggal 10 Juli 2022 di Stadion Patriot Candrabaga. Garuda Nusantara saat ini berada dibawah Vietnam dan Thailand yang memuncaki urutan satu dan dua klasemen Group A.

Kemudian dari persiapan Timnas U19 sendiri, Kapten tim Marselino JP masih belum bisa dimainkan akibat cedera ketika menghadapi Thailand. Dan dua pemain Timnas Indonesia U19 Hokky Caraka serta Rabbani menjadi Top Skor sementara di turnamen AFF dengan empat gol dan Rabbani tiga gol. (09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *