Alaku
Alaku

Pilgub Bengkulu 2024, Rejang Punya Kandidat Kuat

Cloud Hosting Indonesia


M. Saleh, Imron, Hijazi, Ferry Ramli dan Rosjonsyah

Babulhairin dan rekan, Sabtu (6/8)

Bengkulu – Meskipun Pemilu masih sekitar dua tahun lagi, dimana tahun 2024 akan dilaksanakan Pileg serentak Pilpres. Setelah itu ditahun yang sama akan dilaksanakan Pilkada serentak pada Bulan November 2024. Saat ini sudah muncul beberapa sosok tokoh potensial untuk maju dalam Pilgub Bengkulu tahun 2024, “Kalau kita lihat, Pilkada tahun 2015 lalu ada sosok Ridwan Mukti yang mewakili tokoh masyarakat Rejang. Dan pada Pilgub tahun 2024 nanti, dipastikan Rejang sebagai suku dengan jumlah penduduk mayoritas di Provinsi Bengkulu punya kandidat Cagub sendiri,” ungkap pemerhati politik Bengkulu Ir Babulhairin saat ditanyai, Sabtu (6/8).
Dijelaskan oleh Dang Babul sapaan akrabnya. Pilgub Bengkulu tahun 2015 lalu terbukti kandidat Cagub Rejang berhasil meraih kemenangan dan Duo RM saat itu akhirnya dinobatkan jadi Gubernur serta Wakil Gubernur Bengkulu. Bahkan Sebelum Ridwan Mukti juga ada sosok Junaidi Hamsyah yang mewakili masyarakat Rejang menjadi Gubernur, meskipun saat itu beliau menjadi Gubernur meneruskan Agusrin yang tersandung masalah hukum. “Dari fakta empiris tersebut. Maka Pilgub Bengkulu tahun 2024 Rejang punya kandidat Cagub sendiri. Lima nama yang potensial dimulai dari nama H. Mohammad Saleh SE, lalu Wagub saat ini H. Rosjonsyah, kemudian ada nama Imron Rosyadi, Hijazi dan Ferry Ramli. Track Record lima tokoh Rejang yang saya sebutkan juga tidak kaleng-kaleng. M Saleh, beliau saat ini tercatat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Dapil Bengkulu. Sebelumnya Chairman Prioritas Group Indonesia itu juga pernah merasakan menjadi orang penting di Indonesia dengan menduduki posisi ketua lembaga DPD RI. Kemudian ada Wagub Rosjonsyah, sebelum Wagub Rosjonsyah merupakan Bupati Kabupate Lebong dua periode. Kemudian ada nama Tokoh Rejang yang sangat mengakar dan telah mendeklarasikan diri akan maju sebagai calon anggota DPD RI dalam Pileg tahun 2024 nanti beliau adalah Imron Rosyadi. Siapa yang tidak kenal Imron Rosyadi, tokoh politik senior Bengkulu itu sudah pernah dua kali bertarung dalam Pilgub sebagai Cagub maupun sebagai Cawagub. Imron juga mantan Bupati Bengkulu Utara dua periode. Kemudian ada nama H. A Hijazi, politisi senior satu ini juga siapa yang tidak kenal sepak terjangnya. Beliau Bupati Rejang Lebong dua periode. Lima ada nama mantan Bupati Benteng dua periode Ferry Ramli. Tokoh Rejang satu ini, sekarang masih memegang jabatan penting sebagai Ketua DPW Partai NasDem Provinsi dan sangat layak untuk jadi Cagub Bengkulu mendatang,” terang Dang Babul.
Selain lima nama tokoh Rejang yang disebutkan, secara umum Dang Babul juga tidak menafikkan ada nama-nama lain seperti Junaidi Hamsyah, Bando Amin, Patrice Rio Capella, Edwar Samsi, Ir Mian, Hidayatullah, Iqbal Bastari. Lalu nama tokoh perempuan Rejang seperti Ir Patriana Sosia Linda, Leny Latif, dan Riri Damayanti. Nama-nama tokoh Rejang ini mempunyai potensi untuk jadi lawan petahana Gubernur Rohidin yang dalam Pilgub tahun 2024 nanti masih bisa kembali maju sebagai Cagub periode kedua. Kemudian dari obrolan di beberapa Warung Kopi juga nama-nama tokoh Rejang ini mulai disebut-sebut berpotensi maju. (09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *