Alaku
Alaku

Bertema Gunung Bungkuk Bengkulu Tengah Ikuti Pawai Defile Mobil Hias HUT Dekranas Ke 44 Di Solo

Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu Tengah, Radar Informasi News. Com – Dalam Rangka Hari Ulang Tahun ( HUT) Dekranas yang ke 44 Tahun yang berlokasi di Solo, Kabupaten Bengkulu Tengah turut serta mengikut Rangkaian Kegiatan yang ada di Solo salah satunya Mengikuti Pawai Defile Mobil Hias yang menampilkan ciri khas Bunga Raflesia dan Gunung Bungkuk serta bermacam mac Buah Durian dan Batik Beseruk dan lainnya.

 Penjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten  Bengkulu Tengah sekaligus Penjabat  Ketua Tim Penggerak Ny. dr. Dian Heri Roni di dampingi Wakil Ketua Ny. Dr. Dharmarini Rachmat  menghadiri Puncak Syukuran acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-44 Dekranas dan HKG Ke-52 PKK yang bertempat di Hotel Alila, Kota Surakarta. Rabu (15/5/2024)

Acara ini dihadiri ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo, Ketua Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin, OASE Kabinet Indonesia Maju, Para Ketua Dekranasda Provinsi/ Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyampaikan rasa kagumnya melihat para peserta yang mengenakan kain ciri khas dari berbagai daerah.

Saya melihat para ibu-ibu dari setiap Daerah sangat bersemangat, beraneka ragam bentuk wastra di tampilkan. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mengenalkan semua unsur budaya yang ada dari setiap daerah di Indonesia,” ungkapnya

Perayaan HUT Dekranas ke 44 ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pameran produk kerajinan, workshop, seminar, dan defile kendaraan hias.

Ketua Dekranas Tujuan utama dari HUT Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin  menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan kerajinan Indonesia, membangun sinergi antar pemangku kepentingan, menarik investor, dan memberikan hiburan kepada masyarakat.

” HUT Dekranas juga menjadi momentum untuk mengevaluasi pencapaian dan merencanakan langkah-langkah ke depan dalam pengembangan industri kerajinan tradisional di Indonesia,” pungkasnya

Sementara itu, Pj. Ketua Dekranas Bengkulu Tengah Dian Heri Roni  merasa bersyukur dapat hadir dalam acara ini berjalan lancar dan sukses yang di tampilkan oleh rekan rekan Dinas dari Kabupaten Bengkulu Tengah tersebut, ” Ujarnya

“Alhamdulillah hari ini saya bersama Wakil Ketua dan para pengurus serta Kepala Dinas terkait dapat hadir dalam Puncak Syukuran acara HUT Ke-44 Dekranas. Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan positif seperti workshop, bazar, dan seminar. Selain itu, Bengkulu Tengah juga ikut serta dalam Defile Mobil Hias yang bertemakan Gunung Bungkuk. Meskipun tidak menang, tetapi kita jadikan ini sebagai pengalaman yang luar biasa untuk dapat mengenalkan Bengkulu Tengah ke kanca Nasional,” Katanya.

Untuk diketahui, Kabupaten Bengkulu Tengah juga banyak menampilkan bermacam ragam potensi yang ada di kabupaten Bengkulu Tengah serta juga mengirimkan peserta  lomba senam dari TP PKK Bengkulu Tengah dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52, ” Tutup Dian Heri Roni. (Adek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *