Alaku
Alaku

Ini Kisah Ismeth Alatas Tiktoker Setelah Gabung iBooming Dapat Penghasilan Besar Dari Konten Kuliner

Ismeth Alatas
Cloud Hosting Indonesia

Bengkulu, – Di era digital yang semakin maju, media sosial TikTok telah membuka pintu besar bagi influencer dan konten kreator. Platform ini bukan hanya menjadi tempat untuk berbagi video pendek, tetapi juga menjadi alat yang ampuh untuk membangun pengikut yang besar, mengekspresikan kreativitas, dan bahkan mendapatkan penghasilan. Salah satu konten kreator yang aktif di platform TikTok adalah Ismeth Alatas.

Pria yang sering dipanggil Ismeth ini adalah salah satu tiktoker dan afiliator dengan penghasilan terbesar. Tentunya bagi para pengguna TikTok terutama yang suka dengan konten kuliner sudah tidak asing lagi dengan namanya. Ismeth mengatakan kini sudah ada ratusan brand bekerja sama dengannya sebagai marketing affiliate. Selain itu, ia bergabung dengan platform iBooming yang bertugas membantu memasarkan produk serta mengelola, memonetisasi, dan memperluas jangkauan konten dan produk mereka dengan cara yang lebih efisien melalui live streaming dan video di TikTok.

Awal Mula Perjalanan Jadi Konten Kreator

Ismeth Alatas merupakan seorang food blogger atau kreator yang berfokus pada bidang F&B. Ia kerap membuat konten review makanan, dan konten dengan tema food battle di platform TikTok. Tidak hanya produk makanan yang sudah terkenal, produk makanan UMKM juga seringkali dibawa oleh Ismeth. Semua konten makannya ini dibalut dengan video yang asik dan menghibur.

Sebelum menjadi konten kreator, Ismeth bekerja sebagai pegawai di salah satu Bank ternama dan memiliki bisnis kuliner nasi bakar yang sudah buka cabang di beberapa daerah. Namun, akhirnya ia memutuskan untuk resign dari pekerjaannya di Bank dan memilih untuk fokus mengerjakan bisnis kulinernya. Sambil ia fokus berbisnis, ia pun memiliki ide untuk membuat konten dan video bersama istrinya yang berkaitan dengan kuliner di platform TikTok.

Di awal tahun 2023, Ismeth aktif menjadi kreator hanya memiliki pengikut dengan jumlah 50 ribu di TikTok, setelah aktif menjadi kreator TikTok dan bergabung di iBooming pengikutnya meningkat dan sampai saat ini ia memiliki pengikut sebanyak 1,3 juta. Untuk membuat konten setiap harinya, Ismeth menerapkan beberapa cara agar tetap menarik dan bisa masuk dalam for your page (FYP) yaitu harus tetap konsisten, kerja keras, mencari tren dan produk yang cocok untuk di post.

Platform iBooming Sebagai Wadah Bagi Kreator dan UMKM

Influencer seperti Ismeth ini terbantu oleh adanya platform iBooming, karena iBooming mewadahi kreator juga seller sehingga memudahkan komunikasi antara kreator dengan seller dalam mempromosikan produk. Dalam hal ini, Ismeth terbantu oleh iBooming dalam membantu mengumpulkan, menganalisis dan menginterpretasikan data untuk mencocokkan Ismeth dengan seller atau brand yang dibutuhkan. Bantuan teknologi AI dan algoritma pada platform iBooming juga dapat memudahkan Ismeth untuk membuat rencana konten dan produk yang sesuai dan tepat untuk di posting.

Ismeth memiliki beberapa cara dalam menjadi konten kreator, diantaranya terus belajar dan berkembang dengan perubahan tren dan algoritma platform di media sosial, pertahankan konsistensi dalam posting konten sesuai jadwal, dan terus bekerja keras untuk meningkatkan konten yang dibuat seperti melihat referensi konten dari para konten kreator, melakukan eksperimen dan beradaptasi sesuai dengan tren yang terjadi di masyarakat.

“Setiap hari saya memikirkan untuk membuat konten apa yang bagus, tapi yang terpenting itu kerja keras, konsisten, dan adanya iBooming membantu memudahkan kami para kreator untuk terus berkembang,” ujar Ismeth di Event iBooming TikTok Creator and Brand Fair 2023.

Selain itu, Ismeth Alatas dan iBooming juga membantu UMKM lokal tertutama yang berada di daerah dan kota-kota terpencil untuk membuka peluang dan mengembangkan bisnis mereka agar dikenal oleh masyarakat luas. Ismeth seringkali membawakan produk-produk makanan dari UMKM lokal untuk diulas dan dipromosikan di platform media sosialnya. Dengan dibantu oleh platform iBooming, dapat mencocokkan para kreator dan UMKM ini untuk dapat bertumbuh bersama dan menghasilkan bisnis yang dinamis.

Dengan adanya platform iBooming, pengalaman kreator seperti Ismeth Alatas menjadi lebih mudah dalam mencari produk terutama ketika membutuhkan produk yang sesuai untuk mempromosikan akun mereka. Untuk kedepannya, Ismeth berharap para kreator dapat terus mengembangkan kreatifitas dan bergabung di iBooming untuk meningkatkan performa akun mereka dan membantu UMKM lokal.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *