https://radarinformasinews.com/wp-content/uploads/2022/08/42538733-0798-4390-a043-98635d197dee.jpg

Puluhan Buaya Muncul Di Danau Akik, Padahal Spot Mancing Warga

  • Bagikan


Bengkulu – Heboh warga Desa Urai Kecamatan Ketahun kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu menemukan puluhan ekor anak Buaya di muara dekat desa mereka, warga mengaku khawatir Buaya akan masuk kesungai dan membahayakan warga yang kerap mandi di sungai.

Rama Sanjaya salah seorang warga Desa Urai mengatakan, awalnya ada warga lain menemukan satu ekor anak buaya yang naik kedaratan mencari makan, karena takut warga melaporkan penemuan tersebut.

“Ada warga lain yang mengaku menangkap seekor anak buaya dekat sungai tak jauh dari muara, akhirnya kamu beramai ramai kelokasi penemuan buaya,” kata Rama, Sabtu (16/7/2022).

Rama menjelaskan, setelah mendapat laporan itu langsung bersama warga lainnya menuju muara, dan alhasil ditemukan puluhan ekor anak buaya dan ada sekitar 10 ekor buaya yang besar.

“Kita cek dan kita terangi danau dengan senter terlihat sekitar 50 ekor anak buaya bersama sekitar 10 ekor buaya yang besar,” jelas Rama.

Rama mengaku terkejut melihat ada puluhan ekor buaya hidup didalam danau, padahal kata Rama Danau Akik Indah merupakan lokasi warga mencari ikan dan memancing.

“Kami khawatir buaya tersebut akan masuk ke sungai tempat kita biasa mandi dan beraktifitas, apa lagi danau biasa dibuat sebagai lokasi atau spot mancing,” ungkap Rama.

Rama berharap pihak BKSDA atau pihak terkait bisa memindahkan buaya, agar tidak membahayakan warga, karena lokasinya sangat berdekatan dengan pemukiman.

“Kami minta ada solusi pada pihak terkait, takut nanti ada korban,”tutup Rama.(09/net)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.