https://radarinformasinews.com/wp-content/uploads/2022/08/42538733-0798-4390-a043-98635d197dee.jpg

Ketua TP PKK Provinsi Hj. Derta Wahyulin A. Ks Buka Bazar Kewirausahaan di Kampus STIA Bengkulu

  • Bagikan

Generasi Muda Harus Bisa Manfaatkan Peluang Bisnis


Bengkulu – Di era percepatan perkembangan zaman seperti saat ini, generasi muda atau millenial dinilai harus bisa memanfaatkan peluang bisnis yang ada. Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Bengkulu, Hj. Derta Wahyulin, A.Ks usai menghadiri kegiatan bazar kewirausahaan di kampus STIA Bengkulu, Rabu (13/7).

“Meskipun demikian agar bisa memanfaatkan peluang bisnis tersebut, generasi muda seperti halnya mahasiswa harus berani dan memiliki kreatifitas yang tinggi,” ungkap Derta yang menyempatkan diri memantau bazar kewirausahaan mahasiswa STIA (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi) Bengkulu, yang bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Bengkulu.

Menurutnya, melalui bazar kewirausahaan ini dirinya berharap dapat menumbuhkan atau meningkatkan kreatifitas dan implementasi mahasiswa untuk membangun peluang bisnis. “Sehingga dengan kreatifitas itu, generasi muda seminimal mungkin bisa mendatangkan atau menghasilkan pendapatan untuk dirinya sendiri agar menjadi lebih mandiri,” tegas Derta.

Sementara itu, Ketua STIA Bengkulu, Gustini, SE, MM menyampaikan, kegiatan bazar kewirausahaan merupakan salah satu bentuk praktik mata kuliah Kewirausahaan. “Sehingga kedepan dapat menggerakkan, khususnya mahasiswa STIA untuk berwirausaha dengan memanfaatkan peluang-peluang ataupun potensi bisnis yang ada sekarang,” harap Gustini. (09)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.